Cara Mengubah Kuota Bantuan Kemenag Untuk Akses Youtube Tanpa Aplikasi





Untuk mendukung sistem pembelajaran jarak jauh kementrian agama memberikan bantuan kuota gratis sebesar 45 gb untuk para mahasiswa, dengan limit waktu 30 hari. pada dasarnya kuota bantuan yang di berikan oleh kementrian agama hanya dapat digunakan untuk mengakses beberapa portal situs dan aplikasi tertentu saja. kuota bantuan tersebut terdiri dari 2 jenis kuota yaitu kuota umum dan kuota khusus. kuota umum dapat digunakan sebagai kuota freedom (dapat mengakses apapun yang diinginkan tanpa batasan) sebesar 5 gb, dan kuota khusus yang tertulis kuota Apps sebesar 45gb, hanya dapat digunakan untuk beberapa situs pendidikan dan aplikasi umum berkomunikasi saat ini, yaitu Whatsapp. 

Banyak beredar di internet cara untuk mengubah kuota bantuan tersebut menjadi kuota reguler diantaranya menggunakan aplikasi tambahan yaitu anonytun. namun cara ini tidak selalu berhasil dan sering kali gagal. makadariitu, selancarinfo akan membagikan trik agar kuota bantuan tersebut dapat digunakan untuk akses youtube. namun dalam trick ini syaratnya adalah kuota yang tersisa haruslah kuota bantuan tersebut. dan perangkat Laptop untuk digunakan sebagai media akses youtube.
 
  1. aktifkan data selular di handphone
  2. aktifkan hotspots handphone
  3. sambungkan hotspot ke Laptop (tethering)
  4. pastikan hotspot sudah terkoneksi ke laptop tanpa kesalahan teknis
  5. buka google crome dan coba lakukan search (portal akademik)
  6. jika sudah dapat menampilkan apa yang di cari 
  7. ketik di google, (youtube.com)
  8. selamat anda berhasil dan youtube dapat diakses dengan menggunakan kuota bantuan.
  9. pastikan akses menggunakan google crome. karena jika menggunakan aplikasi youtube tersendiri maka otomatis kuota tidak akan berfungsi.
 
kenapa hal itu terjadi, karena pada dasarnya jika melalui serach engine (google) maka kuota akan terbaca sebagai media akses portal-portal tertentu, sehingga dapat tersambung ke internet. cara ini cukup mudah dan tidak memerlukan setting khusus dan aplikasi tambahan untuk dapat digunakan streaming melalui youtube. apakah cara ini dapat diterapkan di smartphone, jawabannya tidak. karena jika anda membuka youtube melalui chrome maka akan otomatis beralih ke aplikasi youtube yang ada di smartphone, sehingga tidak dapat digunakan. 
 
Note: trik ini biasanya work pada jam tertentu dan bergantung pada bug provider.
 
sekian trik yang dapat selancarinfo bagikan, thanks.
 
 
disclaimer: 
"Semua informasi yang tersedia di situs ini adalah untuk tujuan pendidikan saja bukan untuk berbuat kejahatan. kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi apapun untuk tindakan illegal. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan langsung atau tidak langsung yang disebabkan karena penggunaan informasi yang disediakan di situs ini."
 
Next Post Previous Post